BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 10 Agustus 2010

Journal 12 : Review novel --> AKATSUKI



















AKATSUKI
Oleh: Miyazaki Ichigo
300 hlm. Rp 48.000,-
Penerbit: mizania, 2009

Sinopsis :
Ada 3 pria yang mencintai Mayumi; Shun yang tak terduga, Henry yang selalu membawa kebahagiaan, serta Satoshi, sang Penolong Misterius.

Semuanya berawal ketika Mayumi diadopsi oleh keluarga Nakano dan tumbuh menjadi gadis cantik yang lincah dan cerdas. Lalu kebahagiaan Mayumi terempas saat seseorang yang dicintainya malah berusaha menodai. Sekalipun masih ada yang melindunginya, Mayumi memilih meninggalkan kediaman keluarga Nakano. Mayumi sangat yakin, ketabahan hatinya akan menuntun kembali kepada kebahagiaan. Dia yakin meski kerikil kehidupan selalu menghadang, luka dan perih dapat dibalutnya dengan doa. Hingga akhirnya waktu mempertemukan Mayumi dengan seorang mualaf pendiam yang cerdas..

Shun, Henry, dan Satoshi.
Siapakah di antara mereka yang menjadi belahan hati Mayumi? Bagaimana pula Mayumi mengelak dari upaya balas dendam yang selalu mengejarnya?

spoiler!
Mayumi dan Satoshi bersekolah di tempat yang sama, satu kelas, tapi tidak saling mengenal. Sosok Satoshi yang pendiam, tampan, dan cerdas membuat para perempuan jatuh hati padanya, tak lupa juga Mayumi.
Mayumi yang penasaran dengan Satoshi pun diam-diam mendekatinya, dan mengetahui rahasia besar Satoshi. Hingga akhirnya mereka semakin dekat, dekat.. dan membuat iri Shun, kakak Mayumi.
Shun rela melakukan apapun demi mendapatkan Mayumi, yang akhirnya malah membuat Mayumi melarikan diri.
Masalah yang terus menghadang membuat Mayumi lelah batin, dan akhirnya dia pun tertarik untuk mengikuti Satoshi, menjadi seorang mualaf.

Tahun-tahun berikutnya, Mayumi tak pernah melihat sosok Satoshi lagi, hingga suatu hari dia ditawarkan untuk menikah dan dilamar oleh seorang muslim, Al-Fajri.
Lelah hati, pikiran, dan otak membuat Mayumi menerima keputusan itu.
dan saat hari pernikahan tiba, dia dipertemukan dengan suaminya yang ternyata....
membuat dirinya shock.

Perjalanan kisah cinta Mayumi penuh masalah dan gejolak. Akankah akhirnya dia menemukan kekasih hatinya yang tulus?    

0 komentar: