BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 10 Agustus 2010

Journal 11 : Review novel --> FATE by Orizuka :)




















FATE (saat nasib mempertemukan kita)
293 hlm, 14cm x 20cm
ISBN 978-602-96894-0-2

Penulis: Orizuka
Harga: Rp. 41.000


Sinopsis (spoiler!):
Jang Min Ho dan Jang Min Hwan, dua bersaudara keluarga Jang. Mereka dilahirkan dengan nasib berbeda, pribadi yang berbeda.

Jang Min Ho
Putra sah dari keluarga Jang, hidup serba berkecukupan dan berhasil mengenyam pendidikan yang bagus dan bekerja sebagai seorang jurnalis di sebuah tempat penerbitan di New York. Selalu tersenyum, ramah, dan berwibawa.


Jang Min Hwan
Putra keluarga Jang dari seorang pelacur yang tinggal di distrik Dongdaemun dan bekerja di sana dengan penghasilan tak seberapa. Berbeda dengan Min Ho yang memiliki dan mewarisi segala sifat Ayahnya, ia tak punya kesamaan apapun selain hasil DNA yang menyatakan bahwa ia putra keluarga Jang.

Dua bersaudara yang dipisahkan oleh keinginan sang Ibu yang tak menginginkan Min Hwan--si anak tiri--untuk hadir di kediaman keluarga Jang. Dendam yang telah bertahun-tahun dipendam pun mencuat tatkala mereka bertemu satu sama lain. Keinginan untuk membalas apa yang telah dilakukan ayahnya membuat Min Hwan menjadi membenci kakak tirinya itu.

Di saat keadaan semakin sulit, hadirlah Adena, teman masa kecil mereka yang merupakan anak kepala pelayan, yang membuat keadaan tidak seburuk semula. Namun, siapa yang tahu apa yang ada di dalam hati masing-masing putra Jang itu?


Nasiblah yang membawa mereka bertemu kembali. Bertemu dan tinggal di tempat yang sama, satu atap, demi menunaikan perintah terakhir abeoji--ayah--mereka. Meski hati tak menginginkan hal itu, namun tak ada yang dapat membantah keinginan ayah mereka.


Tinggal bersama, satu atap, sering bertemu, membuat mereka tidak terlalu kaku lagi. Dan mereka pun mulai untuk menerima hidup ini apa adanya.


Di saat keadaan berangsur membaik, terkuaklah satu misteri yang membangkitkan amarah dan dendam masa lalu, membuat Jang Min Hwan shock dan menyesali takdirnya.


Nasib.
Ketetapan Tuhan. Sesuatu yang tak dapat diubah oleh manusia.
Nasib setiap orang berbeda-beda. Ada yang bernasib baik, ada yang bernasib buruk.
Dua bersaudara yang dilahirkan dengan nasib berbeda.
Akankah mereka bisa bersatu kembali di tengah-tengah misteri yang telah terkuak itu?




***my comment:
kalo menurut aku sih, ni novel keren bangeett!!
dengan budaya Korea yang terasa kental, dan konflik yang dalam dan mengejutkan, membuat kita tak tahan untuk tidak membaca sampai selesai.
kuucapin salut deh sama kak ORI! :)

hmm..
buat teman-teman yang mau beli, ku saranin cepetan beli deh!
ayo buruan beli sebelum KEHABISAN! hehe :p

Regards,
Mutiara Putri
a.k.a.
Tiara Putri Ramadhani
:)






  

1 komentar:

Mutiara Putri mengatakan...

komen donk!! o~ne~gai~~ x)